Rabu, 05 Juni 2013

Dari Provoke

Liga Musik Nasional Melancholic Bitch Menuju Semesta

Written by Dadang Sidik


“Seseorang cubit aku di pipi, jika semua ini hanya dan hanya mimpi” Melancholic Bitch – Mars Penyembah Berhala.

Dan ternyata konser menuju semesta kemarin bukanlah sebuah mimpi. Penantian selama 13 tahun terbayar sudah dengan hikmat oleh Melancholic Bitch (melbi). Tanggal 31 mei 2013 menjadi hari yang sangat bersejarah karena dongeng  Joni dan Susi kembali diceritakan di Bandung dan IFI merupakan saksi bisu dari kepedihan dan keceriaan  panggung  Melbi malam itu.
 
Sebelum band dari Jogja yang terbentuk sekitar akhir tahun 90an ini naik panggung, Teman Sebangku didaulat melantunkan beberapa lagu untuk menjadi prolog Menuju Semesta, dan sukses membawakan  lagu Debu Hologram nya melbi dengan versi manis Teman Sebangku.
 
Sang pencerita pun naik panggung dan siap meceritakan bagaimana kepedihan  Joni yang tertangkap karena mencuri sebuah roti di supermarket atau Susi yang kelaparan. Ugoran Prasad (vokalis) dengan fasih bercerita disela pergantian lagu, malam itu bukanlah sebuah konser pelepas rindu semata melainkan pertemuan antara pencerita dan sekumpulan orang yang ingin kembali mendengar dongeng yang melegenda.
 
Sudah sempat dibocorkan melalui akun media sosial milik Melbi, bahwasanya akan ada penampilan spesial dari seorang keybordis yang berinisial “L” atau “F”. yes sudah bisa ditebak penampil spesial itu tidak lain tidak bukan adalah Leilani Hermiasih atau biasa dikenal dengan nama Frau. Sepasang kekasih yang pertama bercinta di luar angkasa merupakan lagu yang sempat dicover oleh Frau, dan  malam  itu dinyanyikan dengan versinya sendiri pada detik-detik pertama, lalu dipertengahan lagu terdapat kejutan yang tidak kalah  hebohnya, Risa Saraswati turut menyanyikan lagu tersebut, penonton pun bersorak gembira. Pada  konser Mitos Melankolia yang diadakan di  Jogja beberapa waktu lalu, Risa juga ikut bernyanyi pada lagu tersebut, dan sekarang Risa tak mau ketinggalan merasakan bagaimana atmosfir panggung Menuju Semesta nya Melbi. 
 
Tepat 21 lagu dibawakan oleh kelompok seni asal jogja malam itu, ditutup dengan takaran yang pas di lagu Menara. Dan semoga dongeng  Joni dan Susi tidak berhenti sampai disini diceritakan. 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar