Selasa, 16 Juli 2013

Dari Kanaltigapuluh

Saturday Night with Melancholic Bitch At @atamerica

sam_0149

Live Music Perform  emang dibutuhkan buat kita pekerja kreatif yang mungkin cuma punya waktu di akhir pekan atau setelah pulang kerja, yakkk  gigs adalah salah satu hiburan buat saya.. sudah hampir beberapa bulan ini saya tidak melihat hiburan tersebut, selain bosan dengan yang “itu-itu saja” kadang cuaca tidak mendukung untuk datang.

Setelah penampilan SORE yang saya lihat di bulan juli ini, ternyata ada goodnews tentang Melancholic Bitch yang akan main di ibukota, band legend asal Jogjakarta ini emang sangat ditunggu-tunggu kaum urban ibukota, siapa yang ingat kapan mereka terakhir tampil di ibukota ? Ah, sayapun tak ingat.

Sabtu malam dibulan puasa, dengan deras ujan di pusat kota Jakarta, “Simelbi : Joni dan susi Goto @atamerica” salah satu acara yang diadakan atamerica dan menampilkan Melancholic Bitch, seperti melepas rasa rindu untuk melihat penampilan band satu ini, sehingga kapasitas tempat yang terbatas saat itu di penuhi mereka-mereka yang memang niat untuk duduk di urutan depan, termasuk saya. Kapasitas venue sekitar 300 orang dan 200 orang untuk menonton di screen.

Mungkin saya bukan satu-satunya orang yang saat itu menerjang hujan hanya untuk menyaksikan band satu ini, acara on time , gratis dan  kapasitas terbatas . ketika MC berkata “ yaaa, ini dia simelbi!” ya, karena mungkin kalian tau kenapa simelbi? Kata bitch mungkin tidak boleh disebutkan sepanjang acara apalagi itu acara amerika hahahha, mungkin menjadi sedikit aneh tapi itu tidak mengurangi kerennya penampilan mereka.

“Saturday night with Melancholic Bitch“ sepertinya kalimat itu yang bisa menggambarkan betapa serunya acara tersebut, 1 jam lebih mereka tampil di depan penonton yang memenuhi atamerica, dengan narasi berceritanya Ugo sang vokalis . salah satu alasan saya kenapa ingin sekali datang, karena ingin melihat penampilan live mereka ,saya bukan termasuk orang yang terlalu suka dengan menilai band hanya dari kaset atau CD album saja, penampilan Live itu melengkapi betapa “absurdnya” band tersebut… yakkkk simelbi sangatlah “absurd” . entah berapa list lagu yang mereka bawakan saat itu, tapi semua yang nonton terlihat Puas termasuk saya.
Photos & text by: Shinta Dwi Destarina
Share Button
Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar