Rabu, 05 Oktober 2011

Lagu-lagu Yang Tidak Bisa Dipercaya EP


Catatan Pengantar:

Terimakasih mau mengunduh lagu-lagu b-side kami ini. ada banyak alasan kenapa kami tidak pernah merilisnya secara resmi; lagu taman bermain waktu, misalnya, terlalu pasif untuk era yang sebenarnya sedang genting ini. lagu kabar dari tepi.., juga ditulis tidak dalam keadaan mental yang bisa dimaklumi. dua lagu ini ditulis ketika kami sedang teramat jenuh, bosan, dan tak bertanggung jawab; orang-orang bijak selalu akan menyarankan untuk jangan percaya dengan apa-apa yang dikatakan orang yang sedang dilanda bosan; sebab kami tak bijak kami jadi sering terlalu asal cuap. Dua lagu yang lain, tidak dirilis berdasarkan lain alasan. kami sebenarnya sangat sayang pada komposisi ke 3 dan ke 4, dua lagu yang kami bikin sesudah anamnesis. Sial, keduanya (beserta beberapa lagu yang tak sempat terdokumentasikan) terpaksa di "buang" karena kelokan dan perjalanan kami ke arah BJS. bulan lalu, kami tiba-tiba mendapati @pamityang2an mulai rajin memutar keempat lagu ini. 2 lagu terakhir di ep ini, terus terang kami bahkan lupa kapan pernah merekam demonya, sepertinya bahkan operator studio merekamnya tanpa sepengetahuan kami :) kredit kami harus berikan setinggi - tingginya pada dimas zaki firdausi a.k.a samid @monsterkrupuk karena menjadi pengarsip maha selo nan bandel, bisa - bisanya dia punya rekaman demo melbi yang bahkan personil kami gak ada yang punya.

Kami lalu dengar, beberapa pendengar setia pamityang2an mulai meminta radio qwerty yang seru itu memutarnya lebih sering. Melalui sedikit diskusi kecil, terutama atas inisiatif Ojie Adrianto (Kongsi Jahat) dan Yopie Jenggot, kami memutuskan untuk membaginya saja sekalian, setengah resmi, terutama karena sudah bisa kami bayangkan (sebagaimana terjadi pada versi demo BJS), pastilah lagu-lagu ini sebentar saja akan beredar di internet, tanpa bisa kami cegah.

Pikiran sederhana kami, justru jika kami membaginya dalam semacam satu paket EP begini, kami jadi bisa menyertakan catatan pengantar ini, sekaligus memohon maklum atas keserampangan pikiran yang tertuang didalamnya, ketidaksempurnaan kualitas tata suara, dan berbagai kekurangan lainnya. sekali lagi, terimakasih sudah mau mengunduh dan melegakan hati dan telinga untuk mendengar lagu-lagu yang tak bisa dipercaya ini. 

Silakan: 
Track:
Dalam karya EP ini: Yosef Herman Susilo, Yennu Ariendra, Ugoran Prasad, Septian Dwirima, Teguh Hari. Recorded live at Kua Etnika dan Pengerat studio. Post recording by @simelbi

salam hangat, @simelbi
http://melancholicbitch.co.cc/ | http://listn.to/melancholicb1tch 2011 | http://twitter.com/simelbi 

*) free to share not sale

_________________________________

Catatan dari Kotakgelas: 
Terpujilah yang berisinisiatif menyelamatkan arsip Melancholic Bitch dan akhirnya 'memaksa' mereka untuk membagikan EP ini secara resmi. Sebagai catatan pribadi yang juga sudah saya sampaikan sendiri pada Ugoran, agak mengagetkan mendengar kembali Melancholic Bitch dengan versi 'semacam demo' setelah versi final Balada Joni dan Susi yang cukup epik. 
Tapi berhubung ini muncul ketika ada rencana merilis ulang Anamnesis, rasanya pas mendengarkan kembali Melancholic Bitch dengan nada-nada semacam ini, memutar kembali waktu seakan kembali ke masa tahun 90an akhir. 
Terima kasihMelancholic Bitch. :)
 

1 komentar: